Swiss Terbuka 2017

Setelah Satu Jam Berjuang, Anthony Ginting Rebut Tiket Semifinal

Jumat, 17 Maret 2017 22:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© humas pbsi
Anthony Sinisuka Ginting berhasil menembus babak semifinal Swiss Terbuka 2017. Copyright: © humas pbsi
Anthony Sinisuka Ginting berhasil menembus babak semifinal Swiss Terbuka 2017.

Perjuangan sulit harus dilalui salah satu wakil tunggal putra Indonesia di babak perempatfinal Swiss Terbuka 2017. Bila sebelumnya di babak pertama hingga babak ketika Anthony selalu mempu menang dua set langsung, di babak perempatfinal ini, ia dipaksa bermain dalam tiga set.

Melawan wakil Denmark, Emil Holst, pemuda berdarah Batak itu sempat tertinggal lebih dulu di set pertama dengan skor 17-21. Namun, pada set kedua, Anthony yang tetap bermain tenang mampu membalasnya dan memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga setelah unggul dengan skor 21-15.

Anthony mengalahkan Holst di babak perempatfinal Swiss Terbuka 2017.

Holst yang menjadi lawan Anthony seperti tidak siap pada set penentuan. Faktor stamina yang terkuras habis membuatnya banyak melakukan kesalahan sendiri dan selalu terkecoh dengan bola-bola pukulan Anthony. Alhasil, setelah 1 jam 2 menit, Anthony berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 21-13.

Hasil ini pun membuat Anthony menjadi wakil tunggal putra Indonesia pertama yang menembus babak semifinal Swiss Terbuka 2017.

Di partai semifinal sendiri, Anthony memiliki peluang untuk melawan rekan senegarannya, yakni Ihsan Maulana Mustofa yang masih harus melakoni laga sengit melawan unggulan pertama asal China sekaligus mantan pebulutangkis nomor satu dunia, Lin Dan.