Piala Sudirman 2017

Undian Piala Sudirman: Indonesia 1 Grup dengan Denmark dan India

Jumat, 17 Maret 2017 11:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Turnamen beregu campuran bulutangkis dunia, yakni Piala Sudirman, akan dimulai pada 21-28 Mei 2017 di Gold Coast, Australia. Penentuan grup telah diumumkan awal bulan ini dan Indonesia ditempatkan di Grup 1 bersama sebelas negara dengan pebulutangkis terbaik dunia.

Di Grup 1, Indonesia ditetapkan menjadi unggulan keenam. Sementara China masih menjadi negara yang paling diunggulkan. Penentuan tim unggulan ini dilakukan berdasarkan penjumlahan poin yang dimiliki pebulutangkis dengan peringkat BWF tertinggi yang dimiliki masing-masing negara di setiap sektornya. Maka tak heran China yang memiliki pemain di lima besar di tiap sektor, masih mendominasi daftar unggulan. 

Undian grup pun telah dilakukan hari ini dan menempatkan Indonesia di Grup 1D. Dalam grup ini, Indonesia tergabung dengan Denmark dan India. Denmark sebagai unggulan kedua menjadi lawan berat Tim Merah Putih di grup ini. Sementara India menempati unggulan kesembilan.

Babak grup ini akan dimainkan dengan sistem round robin, yakni setiap negara akan melawan semua tim di dalam grupnya. Dua tim teratas di setiap grup akan melaju ke babak perempatfinal. Juara grup nantinya akan melawan runner up grup lain yang akan ditentukan melalui undian. 

Berikut undian Piala Sudirman 2017 selengkapnya:

GRUP 1

Grup 1A: China, Thailand, Hongkong
Grup 1B: Korea, Taiwan, Rusia
Grup 1C: Jepang, Malaysia, Inggris
Grup 1D: Denmark, Indonesia, India

GRUP 2

Grup 2A: Jerman, Vietnam, Skotlandia, Kanada
Grup 2B: Singapura, Australia, Amerika Serikat, Austria

GRUP 3

Grup 3A: Selandia Baru, Kaledonia Baru, Macau, Guam
Grup 3B: Sri Lanka, Slovakia, Tahiti, Fiji