Indian Wells 2017

Taklukkan Wakil Amerika, Federer Perang Saudara di Partai Final

Minggu, 19 Maret 2017 04:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@BNPPARIBASOPEN
Roger Federer melaju ke babak final Indian Wells 2017. Copyright: © Twitter/@BNPPARIBASOPEN
Roger Federer melaju ke babak final Indian Wells 2017.

Perang saudara dipastikan menghiasi partai pamungkas Indian Wells 2017. Pasalnya, dua petenis asal Swiss, Roger Federer dan Stan Wawrikan baru saja lolos dari babak semifinal.

Di babak semifinal, Federer yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia kembali meneruskan tren positif yang ia buat sejak babak pertama, yakni menang dua set langsung. Melawan Jack Sock dari Amerika Serikat, Federer hanya membutuhkan waktu 1 jam 14 menit saja untuk menang dengan skor akhir 6-1 dan 7-6.

Ditemui pasca pertandingan, Federer yang pada Januari lalu meraih gelar juara Australia Terbuka 2017 mengungkapkan kunci keberhasilannya dalam menundukkan Sock.

"Saya memadukan permainan cepat dengan bola-bola berputar. Saya bisa memadukan keduanya, sehingga dia (Sock) pasti sulit untuk mencari solusi mengalahkan saya," ujar Federer seperti dikutip Euro Sport.

Pada pertandingan lainnya, Wawrinka juga mampu mengikuti jejak Federer dengan mengalahkan wakil Spanyol, Pablo Carreno Busta lewat dua set langsung, dengan skor akhir 6-3 dan 6-2 dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 4 menit.

"Saya sangat senang bisa mencapai babak final, karena ini merupakan kali pertama dalam karier saya selama mengikuti ajang Indian Wells. Ini akan menjadi tahun penuh perjuangan bagi saya dan untuk itu saya akan terus berpikir positif," tuturnya seperti dikutip dari LA Times.

Pertandingan final Indian Wells 2017 sendiri akan menjadi pertemuan ke-23 bagi Federer dan Wawrika dalam semua kompetisi. Dari total tersebut, Federer memiliki catatan keunggulan yang jauh dari Wawrinka, yakni 19 kemenangan dan baru tiga kali kalah.