Kevin Sanjaya Punya Hubungan dengan Aktor Utama Film Home Alone?

Rabu, 22 Maret 2017 20:08 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo (tengah) foto bersama Ibunya Winarti Niawati dan Ayahnya Sugiarto Sukamuljo usai acara penyerahan bonus. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo (tengah) foto bersama Ibunya Winarti Niawati dan Ayahnya Sugiarto Sukamuljo usai acara penyerahan bonus.

Orang tua pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya bangga prestasi anaknya yang berhasil meraih gelar All England 2017 bersama Marcus Gideon. Ayahanda Kevin pun memberikan fakta unik di balik pemberian nama untuk putra kebanggaannya tersebut.

Orang tua Kevin, Sugiarto Sukamuljo dan Winarti Niawati, turut hadir di acara penyerahan bonus PB Djarum untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo, Rabu (23/03/17).

Suasana haru pun menyeruak saat Sugiarto dan Winarti memberikan doa dan harapannya bagi sang putra yang telah sukses menyumbangkan gelar All England untuk Indonesia.

Kedua orang tua pebulutangkis asal Banyuwangi, Jawa Timur, tersebut menjadi sosok yang terus mendampingi sang putra semenjak pertama kali menunjukkan bakatnya di olahraga tepok bulu tersebut. Sugiarto pun secara khusus menyampaikan arti nama Kevin yang ternyata memiliki makna khusus.

Kevin Sanjaya bersama kedua orang tuanya.

"Gak nyangka, bangga karena All England itu kejuaraan yang hebat. Masuk Djarum itu sulit buat dia, setelah masuk saatnya dia membuktikan begitu juga saat di pelatnas dia harus membuktikan dia bisa. Tetap jadi Kevin yang dulu, sederhana. dan jangan sombong lalu terus semangat buktikan apa yang bisa dia capai," ujar Sugiarto yang telah mengenalkan Kevin kepada olahraga bulutangkis semenjak belia tersebut.

"Kalau nama sebenarnya Kevin itu saya ambil dari film Home Alone, saat itu saya kagum dengan tokoh utama anak kecil, namanya Kevin di film itu. Dia pemberani sekali, makanya saya bilang sama ibunya kasih nama Kevin saja. Lalu Sanjaya sendiri berasal dari kata 'Sun' yang berarti matahari lalu Jaya, dan Sukamuljo marga dari saya," tambah Sugiarto.

Sebagai infromasi, film Home Alone menceritakan mengenai seorang anak lelaki pemberani bernama Kevin McCalister, yang diperankan aktor Macaulay Culkin. Dalam film tersebut, Kevin mampu menjebak dan mengerjai para perampok rumahnya saat sedang sendirian di rumah.

Kevin telah bergabung bersama PB Djarum semenjak berusia 11 tahun sehingga ia terpaksa berpisah dengan kedua orang tuanya. Meski begitu, pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut tetap menjadi putra kebanggaan kedua orang tuanya, Kevin pun mengungkap kedekatannya dengan ayah dan ibunya.

"Dua-duanya sama-sama dekat gak ada bedanya, dulu waktu audisi jadi pemain bulutangkis Papa lebih sering menemani saya," ujar Kevin.