Miami Terbuka 2017

Lakoni Laga ke-1.000, Rafael Nadal ke Babak 4 Miami Terbuka

Senin, 27 Maret 2017 14:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Omnisport
Rafael Nadal merayakan pertandingan keseribunya di Miami Terbuka 2017. Copyright: © Omnisport
Rafael Nadal merayakan pertandingan keseribunya di Miami Terbuka 2017.

Rafael Nadal melakoni pertandingannya yang keseribu pada babak 32 besar Miami Terbuka 2017. Ia sukses menikung pemain asal Jerman, Philipp Kohlschreiber. Di set pertama, Kohlschreiber lebih unggul terlebih dahulu dan menutup set dengan kemenangan 6-0.

Namun di set kedua, Nadal mampu mengambil kendali permainan dan menyelesaikan laga di Crandon Park dengan kemenangan 06-, 6-2, dan 6-3. Menurut data ATP, ini merupakan kali pertama Nadal kehilangan set pertama sejak 2008. 

"Seribu pertandingan adalah jumlah yang banyak. Tentu saja itu kabar baik karena sama saja bilang saya punya karier panjang. Selama beberapa tahun, kabar bilang saya hanya akan punya karier pendek. Jadi ini adalah sesuatu yang penting bagi saya," ujar Nadal, dikutip Yahoo Sports.

"Saya mengingat dengan baik pertandingan pertama saya karena itu diadakan di rumah saya sendiri, Mallorca. Itu adalah kemenangan pertama di ATP dan perasaannya luar biasa," tambah petenis 30 tahun ini.

Rekor seribu pertandingan membuat peraih 14 gelar Grand Slam ini masuk ke dalam jajaran elite petenis yang sudah melakoni minimal seribu laga. Rekor tertinggi masih dipegang Jimmy Connors yang mencatat 1.535 pertandingan dalam kariernya. Rival abadi Nadal, Roger Federer, berada di urutan kedua dengan 1.340 pertandingan.