Sikunya Robek, Murray Terancam Absen di Piala Davis

Senin, 27 Maret 2017 23:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dubaidutyfreetennischampionships.com
Andy Murray dilaporkan kemungkinan besar tidak bisa tampil di ajang Piala Davis. Copyright: © dubaidutyfreetennischampionships.com
Andy Murray dilaporkan kemungkinan besar tidak bisa tampil di ajang Piala Davis.

Sebuah kabar buruk tengah mengampiri Timnas Tenis Inggris Raya yang akan segera menghadapi Timnas Prancis di partai perempatfinal Piala Davis. Pasalnnyna, mereka terancam tidak diperkuat oleh petenis andalannya, yang saat ini menempati peringkat nomor satu dunia, Andy Murray.

Ya, petenis yang sudah tiga kali menjuarai Grand Slam tersebut mengalami cedera pada bagian sikunya yang ternyata lebih parah dari perkiraan. Sebelumnya, Murray memang dilaporkan sudah mengalami cedera siku di Indian Wells 2017 dan membuatnya memutuskan mengundurkan diri dari ajang Miami Open 2017.

Kabar memburuknya kondisi cedera Murray itu sendiri diberitahukan oleh kakak kandungnya, Jamie Murray. Pria yang juga berprofesi sebagai petenis itu menyebut cedera yang dialami adiknya membuat Murray harus banyak istirahat.

image article indosportMurray sudah mengalami cedera bahu saat mengikuti ajang Indian Wells 2017.

"Terdapat robekan pada sikunya, maka ia perlu beristirahat. Ia mengatakan ia dapat melakukan semuanya kecuali melepaskan serve dan ia mengatakan kepada saya bahwa yang diperlukan oleh dirinya hanyalah istirahat," tutur Jamie seperti dikutip dari Reuters.

Lebih lanjut, Jamie mengatakan belum berani memastikan apakan sang adik akan absen atau tidak di Piala Davis. Ia pun berharap adiknya lebih memprioritaskan kesehatannya lebih dulu.

"Saya tidak berencana bahwa ia akan pergi ke sana (Prancis). Namun jika ia melakukannya, maka tentu saja itu hal bagus untuk tim dan kita lihat saja apa yang terjadi."

image article indosportMurray diminta untuk lebih memikirkan kesehatannya dan tidak memaksa tampil di Piala Davis.

"Tapi hal terpenting untuk dia saat ini adalah segera sehat. Ia perlu sedikit beristirahat dan mendapatkan kesehatan bagus untuk tiga bulan mendatang, karena ada banyak turnamen untuk dimainkan," pungkas Jamie.