Piala Davis 2017

Murray Dipastikan Tak Perkuat Inggris di Piala Davis

Selasa, 28 Maret 2017 20:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stringer/Anadolu Agency/Getty Imag
Petenis nomor satu dunia, Andy Murray. Copyright: © Stringer/Anadolu Agency/Getty Imag
Petenis nomor satu dunia, Andy Murray.

Kabar buruk bagi Tim Inggris di gelaran Piala Davis 2017. Andy Murray yang menjadi andalan mereka, sudah dipastikan tak bisa mengikuti babak perempatfinal melawan Prancis pada April mendatang. Pasalnya, petenis nomor satu dunia ini belum pulih dari cedera siku yang menderanya. Murray juga sebelumnya absen dari Miami Terbuka karena cedera ini.

Belum ada keterangan resmi tentang kabar terbaru cedera yang diderita Murray. Namun sang kakak, Jamie, mengungkapkan bahwa petenis kelahiran Skotlandia itu mengalami tulang sendi yang robek. Murray juga ditengarai sakit akibat virus dan disarankan dokter untuk beristirahat.

image article indosportTim Inggris terakhir kali menjuarai Piala Davis pada 2015.

Tim Inggris pun akan turun dengan personelnya, Dan Evans, Kyle Edmund, Jamie Murray, dan Dom Inglot. Mereka akan menantang tuan rumah Prancis di Kindarena, pada 7 hingga 9 April.

"Ini adalah tim dengan pengalaman signifikan di Piala Davis dan mereka telah meningkatkan penampilan di puncak kompetisi. Absennya Andy jelas adalah kehilangan besar. Namun yang terpenting, kami berharap ia cepat pulih. Saya tahu ia sangat ingin berada di sini dengan seluruh tim," tutur kapten tim, Leon Smith, dikutip Scotsman.

"Menghadapi Prancis di Piala Davis adalah ujian berat untuk tim manapun dan laga perempatfinal ini bukanlah pengecualian. Mereka memiliki skuat yang tangguh dibandingkan negara manapun di kompetisi sejauh ini," pungkasnya.