india open super series 2017

Indonesia Sisakan 1 Wakil Sektor Tunggal di Perempatfinal

Kamis, 30 Maret 2017 18:54 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© PBSI
Tommy Sugiarto Copyright: © PBSI
Tommy Sugiarto

Tim bulutangkis Indonesia hanya menyisakan Tommy Sugiarto di sektor tunggal. Tommy melangkah ke perempatfinal India Open Super Series 2017 setelah mengalahkan tunggal putra asal China, Huang Yuxiang.

Tommy yang unggul di game pertama, dipaksa menjalani rubber game setelah Yuxiang bangkit pada game kedua. Namun setelah bergelut selama 55 menit, Tommy berhasil menaklukkan Yuxiang dengan skor 21-11, 11-21, dan 21-15.

Sementara itu, Lyanny Alessandra Mainaky yang turun di nomor tunggal putri, harus menyudahi langkahnya di babak dua. Lyanny dikalahkan unggulan 4 asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Dalam pertandingan berdurasi 35 menit, Lyanny takluk dalam dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-13.

Selain itu, Indonesia masih punya wakil yang turun di sektor ganda. Masing-masing satu wakil di nomor ganda putri dan ganda campuran, serta tiga wakil di nomor ganda putra.

Pasangan Cynthia Shara Ayunidha/Debora Rumate Vehrenica akan melawan wakil Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Sementara Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja di nomor ganda campuran akan melawan unggulan 4 asal Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh.

Pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong akan menghadapi mantan ganda putra nomor satu dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Juara All England 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Selanjutnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan bertemu wakil Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard.