India Open 2017

Peraih Medali Emas Olimpiade Beri Petuah untuk Kevin/Marcus

Senin, 3 April 2017 11:35 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo /Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo /Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin Sanjaya Sukamuljo /Marcus Fernaldi Gideon sedang berada di puncak karier mereka usai berturut-turut menjuarai ajang All England dan India Open 2017. Kevin/Marcus memastikan gelar juara India Open usai menaklukkan rekan senegara mereka, Angga Pratama/Ricky Karanda dalam dua set langsung di babak final India Open 2017 semalam.

Di usia yang masih muda, menjaga konsistensi memang menjadi tantangan utama Kevin/Marcus. Mantan pasangan ganda putra Indonesia peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, Hendra Setiawan/Markis Kido pun memiliki harapan pada Kevin dan Marcus.

"Harapan saya semoga mereka bisa melanjutkan prestasi yang sudah ada, cuma sekarang persaingan lebih merata jadi mereka harus tetap kerja keras," ujar Hendra kepada INDOSPORT.

image article indosportMantan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan.

Senada dengan Hendra, Markis Kido menganggap Kevin/Marcus sebagai salah satu ganda putra Indonesia yang memiliki keistimewaan. Tak menutup kemungkinan, Kevin/Marcus dapat melanjutkan tradisi medali emas Olimpiade dari sektor ganda putra.

"Lihat penampilan mereka makin ke sini makin bagus. Bukan gak mungkin gelar-gelar bergengsi lainnya bakal mereka dapatkan," ujar Markis.

Di sisi lain, Hendra/Markis yang juga pernah merasakan predikat nomor satu dunia memiliki pesan bagi Kevin/Marcus agar terus konsisten meraih gelar juara yang lebih bergengsi lagi ke depannya.

image article indosportMarkis Kido saat sedang beraksi.

"Kalo supaya konsisten ya harus tetap mau belajar saja walaupun sekarang sudah bagus," tambah Hendra.

Markis juga punya nasihat khusus untuk Kevin/Marcus yang berada di puncak karier di usia yang relatif muda.

"Kalau dari teknik mereka hampir tidak punya kekurangan, tinggal dari segi mental saja agar jangan cepat puas," tutup Markis.