Miami Terbuka 2017

Kalahkan Nadal, Roger Federer Juara Miami Terbuka

Senin, 3 April 2017 05:51 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Rob Foldy /Getty Images
Roger Federer mengangkat trofi juara Miami Terbuka 2017. Copyright: © Rob Foldy /Getty Images
Roger Federer mengangkat trofi juara Miami Terbuka 2017.

Roger Federer melanjutkan tren positifnya tahun ini dengan kembali tampil sebagai juara di ajang Miami Terbuka 2017. Federer mengalahkan musuh bebuyutannya, Rafael Nadal, dengan skor 6-3, 6-4.

Kebangkitan Federer tahun ini dimulai dengan kemenangannya di ajang Australia Terbuka 2017 pada Januari lalu. Ia kembali meraih hasil positif di ajang Indian Wells dua pekan lalu.

Tahun lalu, petenis 35 tahun itu harus menghabiskan hampir separuh musim untuk beristirahat usai mengalami cedera lutut. Federer pun dengan bangga menyatakan bahwa usia tak mempengaruhi performanya, asalkan dalam kondisi sehat.

image article indosport

Caption: Roger Federer dan Rafael Nadal usai pertandingan final Miami Terbuka 2017.

"Saat sehat dan perasaan saya bagus, saya bisa menampilkan permainan tenis seperti ini," kata Federer.

Jika tak sebaik saat ini, lanjut Federer, ia tak mungkin dapat menginjakkan kaki di babak final untuk menghadapi Rafael Nadal. Karena itu, Federer pun lebih memilih untuk kembali beristirahat setelah penampilannya ini, untuk mempersiapkan penampilan di turnamen Roland Garros alias Prancis Terbuka.

"Saya sudah tak lagi berumur 24 dan karenanya banyak hal telah berubah. Karena itu saya tak akan tampil lagi di turnamen tanah liat kecuali di Prancis," ucapnya.