Malaysia Open Super Series Premier 2017

Lee Chong Wei Kejar Gelar ke-12 di Rumah Sendiri

Selasa, 4 April 2017 05:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Simon Cooper via Getty Images
Lee Chong Wei saat tampil di ajang All England 2017. Copyright: © Simon Cooper via Getty Images
Lee Chong Wei saat tampil di ajang All England 2017.

Pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei, masih berhasrat untuk memperpanjang rekornya di turnamen Malaysia Open. Chong Wei menargetkan untuk meraih gelarnya yang ke-12 di ajang yang akan dimulai pada 4 hingga 9 April ini. Bermodalkan gelar All England 2017 dan dukungan penuh tuan rumah, pemain 34 tahun ini berjanji akan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

“Menang atau kalah saya akan berusaha menampilkan aksi terbaik dalam setiap perlawanan nanti dan berharap penonton dapat memenuhi stadium untuk memberikan dukungan kepada saya serta rekan yang lain. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memenangi kejuaraan kali ini,” katanya kepada Utusan.

Tunggal putra terbaik dunia saat ini pun menegaskan tak ada yang boleh memecahkan rekornya di Malaysia. "Saya ingin menang untuk yang ke-12 kalinya. Namun ada sejumlah tekanan karena semua orang ingin mengalahkan saya di rumah sendiri," tambahnya.

Ia yakin mampu mengandaskan pemain top lainnya seperti Jan O Jorgensen, Chen Long, dan rival abadinya, Lin Dan. "Saya hanya fokus dengan diri sendiri," jawabnya ketika disinggung tentang Lin Dan. Chong Wei pun diingatkan kembali dengan kemenangan besarnya atas pemain China saat final pada 2006 lalu.

"Keadaan sudah jauh berbeda sekarang. Namun motivasi saya tetap masih tinggi setelah merangkul gelar keempat di All England bulan lalu," tegas pemain bergelar Datuk ini.