Malaysia Open Super Series Premier 2017

(FOTO) Owi/Butet Jadi 'Pelatih' Dadakan di Malaysia Open 2017

Jumat, 7 April 2017 08:41 WIB
Editor: Ramadhan
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Ada pemandangan tak biasa di pentas Malaysia Open Super Series Premier 2017 di Stadium Perpaduan, terutama saat ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto tengah memainkan pertandingan babak kedua kemarin, Kamis (06/04/17).

Tepat di sisi lapangan, ada dua orang yang menemani Praveen/Jordan selama laga berjalan. Namun, dua orang tersebut bukanlah sosok pelatih Praveen/Jordan, lalu siapa mereka?

Keduanya adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang memang duduk di kursi yang seharusnya ditempati pelatih selama menemani Praveen/Debby bertanding. Namun, apa yang dilakukan Owi/Butet selama berada di sisi lapangan tersebut? Apakah benar menjadi pelatih dadakan?

Ternyata Owi/Butet dipercaya menjadi official yang mendampingi Praveen/Debby saat bertanding. Keduanya mendadak diminta berada di pinggir lapangan karena sang pelatih, Richard Mainaky sedang menjadi official untuk Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja di lapangan lain.

© @INABadminton
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi official dari Jordan/Debby di pertandingan Malaysia Open 2017. Copyright: @INABadmintonTontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi official dari Jordan/Debby di pertandingan Malaysia Open 2017.
© @INABadminton
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi official dari Jordan/Debby di pertandingan Malaysia Open 2017. Copyright: @INABadmintonTontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi official dari Jordan/Debby di pertandingan Malaysia Open 2017.

Kebetulan pertandingan Praveen/Debby dan Edi/Gloria digelar dalam waktu bersamaan. Sayangnya, kedua pasangan tersebut harus tersingkir setelah melewati pertarungan ketat rubber set dari lawan masing-masing.

Praveen/Jordan menyerah dari Choi Solgyu/Chae Yoo Jung lewat pertarungan sengit rubber set dengan skor akhir 21-12 14-21 21-19. Sementara Edi/Subaktiar juga kalah dari Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah usai bertanding rubber set dengan skor 16-21 21-17 21-14.

Lalu, Owi/Butet sendiri berhasil mendapatkan tiket perempatfinal Malaysia Open Super Series Premier 2017 tanpa mengeluarkan keringat. Pasalnya, lawan mereka di babak kedua, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt memutuskan walkover (WO).

Di laga perempatfinal, Owi/Butet akan menghadapi pasangan Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo-jung. Keduanya baru bertemu dua kali dan keduanya sukses dimenangkan Tontowi/Liliyana dalam pertarungan dua set.