Malaysia Open 2017

Nyaris Kalah, Owi/Butet 2 Langkah Lagi Menuju Juara Malaysia Open

Jumat, 7 April 2017 21:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kini tinggal dua langkah lagi untuk menjadi juara Malaysia Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kini tinggal dua langkah lagi untuk menjadi juara Malaysia Open 2017.

Indonesia berhasil menempatkan satu wakilnya di nomor ganda campuran dalam babak semifinal Malaysia Open 2017. Hasil itu menyusul kemenangan yang diraih pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Berhadapan dengan pasangan Korea Selatan (Korsel), Solgyu Choi/Chae Yoo-jung di partai perempatfinal, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu harus melakoni pertandingan yang menghabiskan waktu berdurasi 1 jam 21 menit.

Pada set yang pertama, Owi/Butet sempat mengalami kesulitan dalam menghadapi permainan pasangan Korsel. Alhasil, set pertama harus mereka relakan ke lawannya yang unggul dengan skor 21-16.

Tertinggal satu set lebih dulu, Owi/Butet mencoba untuk menyamakan kedudukan di set kedua. Langkah mereka itu pun mendapat hadangan sulit, hingga dua kali terjadi deuce. Beruntung, pada akhirnya mereka sukses memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga setelah unggul 23-21.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (All England Open 2017). Copyright: Humas PBSIOwi/Butet melakoni laga tiga set melawan pasangan Korsel di perempatfinal Malaysia Open 2017.

Berlanjut ke set ketiga, meski sudah melewati laga yang menguras banyak tenaga, baik pasangan Indonesia maupun Korsel menunjukkan semangat yang pantang menyerah. Deuce pun kembali tidak terelakkan pada set ini, hingga pada akhirnya Owi/Butet mampu mengukuhkan satu tempat di semifinal setelah unggul dengan skor 22-20.

Pada babak final sendiri, Owi/Butet sudah dinanti oleh unggulan keempat asal China, Lu Kai/Huang Yaqiong.