Malaysia Open Super Series Premier 2017

Terungkap, Kevin/Marcus Ternyata Sakit Selama Tampil di Malaysia Open

Sabtu, 8 April 2017 10:29 WIB
Editor: Ramadhan
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal Malaysia Open 2017 Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal Malaysia Open 2017

Langkah Kevin/Marcus untuk meraih gelar juara Malaysia Open Super Series Premier 2017 semakin dekat. Usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen lewat laga yang berlangsung rubber set dengan skor 7-21, 21-17, 21-17, Kevin/Marcus pun berhak tampil di laga semifinal.

Kevin/Marcus mengaku menikmati pertandingan demi pertandingan yang dijalani di Negeri Jiran meski sangat terjal. Apalagi, keduanya ternyata sempat diserang sakit flu berat yang sudah mereka alami sejak di India Open 2017 beberapa waktu yang lalu.

“Kalau ditanya soal capek ya pasti ada rasa capek, apalagi kami berdua kena flu berat sejak di India,” kata Marcus Gideon dalam rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.

“Tetapi kami mencoba menikmati semuanya, ke depannya kan masih banyak turnamen yang harus diikuti, kalau dipikirin malah tambah pusing, ha ha ha, dibawa enjoy saja,” tambahnya.

Di babak semifinal, pasangan unggulan ke-4 ini akan berjumpa unggulan ke-2 dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pasangan asal Negeri Samurai itu berhasil melaju ke semifinal dengan mengalahkan wakil Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech, 21-16 dan 21-19.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak kedua Malaysia Open SSP 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak kedua Malaysia Open SSP 2017.

Rekor pertemuan Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda sementara 2-1 untuk keunggulan Kamura/Sonoda. Pertemuan terakhir terjadi di Dubai World Super Series Finals 2016. Saat itu Marcus/Kevin dikalahkan dengan skor 15-21, 19-21.

“Pasangan Jepang ini pemain bagus ya, permainannya kurang lebih sama dengan pemain Tiongkok. Mainnya cepat dan mereka rajin ambil bola. Kami harus lebih siap dengan serangan-serangan mereka,” timpal Kevin Sanjaya soal calon lawan di semifinal.

Grafik penampilan Kevin/Marcus memang sedang menanjak usai memenangkan dua kejuaraan berturut-turut yaitu All England Super Series Premier 2017 dan India Open Super Series 2017. Semoga saja Marcus/Kevin mampu menyiasati stamina dan kondisi mereka usai mengikuti deretan turnamen yang jaraknya berdekatan.