Malaysia Open Super Series Premier 2017

(VIDEO) Diserang Bertubi-tubi, Ini Aksi Bertahan Keren Owi/Butet yang Buat Wakil Korea Frustrasi

Sabtu, 8 April 2017 11:09 WIB
Penulis: Ardiyansyah | Editor: Ramadhan
© Humas PBSI
Caption Copyright: © Humas PBSI
Caption

Dalam laga yang berlangsung ketat dan panas tersebut ternyata Owi/Butet sempat memperagakan aksi bertahannya yang membuat lawan frustrasi.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menjalani duel ketat melawan pasangan Korea Selatan, Solgyu Choi/Chae Yoo-jung sebelum menembus semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2017. Dalam laga yang berlangsung sengit itu, kedua pasangan saling adu skill menyerang dan bertahan.

Owi/Butet akhirnya berhasil meraih tiket ke semifinal dengan mengalahkan Choi Solgyu/Chae Yoo lewat pertarungan rubber set dengan skor 16-21, 23-21, 22-20.

Owi/Butet yang merupakan pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 mampu menunjukkan kualitasnya dengan membuat Solgyu Choi/Chae Yoo-jung cukup kewalahan. Rally-rally panjang yang diperagakan Owi/Butet juga sangat mengesankan.

Menariknya dalam video berdurasi 1 menit 8 detik tersebut, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet menunjukkan kemampuan dan teknik pertahanan brilian dalam menghadapi serangan bertubi-tubi dari pasangan Korea.

Meski beberapa kali dihujani smash-smash mematikan dari pasangan Korea, Owi/Butet mampu mengantisipasi pukulan tersebut dengan baik dan sigap. Tak ayal aksi bertahan Owi/Butet tersebut berhasil membuat pasangan Korea frustrasi.

Pada babak semifinal nanti, Owi/Butet sudah dinanti oleh lawan tangguh unggulan keempat asal China, Lu Kai/Huang Yaqiong.