Malaysia Open 2017

Kevin/Marcus Cetak Hattrick, Menpora: Atlet Lain Jangan Mau Kalah!

Minggu, 9 April 2017 22:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses meraih gelar juara ganda putra Malaysia Open Super Series Premier 2017 sekaligus mengukir hattrick juara Super Series beruntun di tahun 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses meraih gelar juara ganda putra Malaysia Open Super Series Premier 2017 sekaligus mengukir hattrick juara Super Series beruntun di tahun 2017.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menorehkan tinta emas di sepanjang turnamen yang mereka ikuti di empat bulan musim kompetisi 2017 ini.

Terbukti mereka baru saja berhasil membawa pulang gelar juara Malaysia Open 2017, usai mengalahkan pasangan ChinaFu Haifeng/Zheng Siwei dengan skor 14-21, 21-14, dan 21-12.

Kemenangan ini pun menjadi penanda hattrick gelar berturut-turut yang sudah diraih keduanya. Sebelumnya, mereka juga berhasil meraih gelar juara saat mengikuti All England 2017 dan India Open 2017.

© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo selebrasi setelah kalahkan Fu Haifeng dan Zheng Siwei. Copyright: MOHD RASFAN/AFP/Getty ImagesMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo selebrasi setelah kalahkan Fu Haifeng/Zheng Siwei.

Catatan impresif Kevin/Marcus tersebut tak pelak mendapat pujian dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Dikutip dari Antara, Menpora yang tidak bisa menyaksikan langsung pertandingan Kevin/Marcus, lantaran menghadiri acara di Tegal, Jawa Tengah, mengaku sangat puas dengan prestasi yang diraih kedua pebulutangkis terbaik Tanah Air tersebut.

 "Saya tadi memang tidak bisa melihat secara langsung pertandingan mereka karena ada beberapa kegiatan di Tegal. Yang kami sangat bangga dengan perjuangan mereka," ungkap pria kelahiran 8 Juli 1973 tersebut.

© forum.maxmanroe.com
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Copyright: forum.maxmanroe.comMenteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Selain memberikan pujian, suami Shobibah Rohmah itu tidak ketinggalan memberi pesan kepada atlet Indonesia lainnya untuk mencontoh perjuangan yang dilakukan oleh Kevin/Marcus agar dapat mengharumkan Indonesia di pentas internasional.

"Semangat mereka memang luar biasa. Ayo, pemain lain juga harus bisa meraih hasil yang terbaik. Kemenangan Kevin/Marcus jadikan acuan untuk berprestasi," pungkasnya.

Ucapan syukur atas kemenangan Kevin/Marcus di Malaysia Open 2017 tidak lupa langsung ia tuliskan di akun Twitter pribadinya, @imam_nahrawi.