Juara di Malaysia, Kevin/Marcus Buat Mantan Ketum PBSI Terkejut

Minggu, 9 April 2017 23:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Selebrasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © HUMAS PBSI
Selebrasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Seperti belum kehabisan tenaga, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pebulutangkis ganda putra terbaik di dunia asal Indonesia.

Bayangkan saja, usai mengukuhkan gelar juara All England 2017 dan India Open 2017, Kevin/Marcus kembali mengharumkan Tanah Air dengan meraih gelar juara Malaysia Open 2017. Catatan itu membuat keduanya berhasil mencetak hattrick gelar juara di sepanjang 2017 ini.

Prestasi gemilang tersebut tidak heran membuat banyak pihak beramai-ramai memberikan pujian setinggi langit kepada Kevin/Marcus. Salah satu pujian pun datang dari mantan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Gita Wirjawan.

Melalui akun Twitter pribadinya, @GWirjawan, pria yang sempat menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu mengaku terkejut dengan prestasi Kevin/Marcus yang meraih hattrick gelar juara.

Tidak hanya Kevin/Marcus, pria kelahiran 21 September 1965 tersebut juga memberi ucapan kepada Gregoria Mariska yang mengibarkan Merah Putih di ajang Thailand Junior International Challenge 2017.

"Tidak pernah melihat hal seperti ini. Tiga gelar Superseries berturut-turut dan masih ada kemungkinan bertambah. Selama untuk Kevin/Marcus dan juga Gregoria yang menjadi juara sebelumnya di BTY 2017," tulis Gita.

Sebelumnya, Gita sendiri memang terus memantau performa Kevin/Marcus di beberapa ajang yang mereka ikuti. Contohnya ketika Kevin/Marcus lolos dari babak semifinal Malaysia Open 2017 dan saat mengalahkan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.