Malaysia Open Super Series Premier 2017

Permalukan Lee Chong Wei di Kandang Sendiri, Lin Dan Juara Malaysia Open 2017

Minggu, 9 April 2017 15:56 WIB
Editor: Ramadhan
© BADMINTON INDONESIA‏
Lin Dan juara tunggal putra Malaysia Super Series Premier 2017. Copyright: © BADMINTON INDONESIA‏
Lin Dan juara tunggal putra Malaysia Super Series Premier 2017.

Lee Chong Wei gagal mempersembahkan gelar juara pada final Malaysia Open Super Series Premier 2017 di hadapan pendukungnya sendiri di Stadium Perpaduan. Menghadapi rival abadinya, Lin Dan, Chong Wei harus takluk dalam dua set langsung.

Di set pertama, Lee Chong Wei dan Lin Dan masih terlihat bermain dengan sangat hati-hati. Rally-rally panjang pun terjadi dan belum ada serangan langsung lewat pukulan smash dari kedua pemain.

Namun, Chong Wei yang terlihat lebih percaya diri karena tampil di hadapan pendukung sendiri akhirnya membuka perolehan angka. Selanjutnya, pemain berusia 34 tahun itu terus unggul dengan skor 12-7 hingga 16-14.

Chong Wei terus melanjutkan penampilan bagusnya sejak jeda interval set pertama. Chong Wei unggul dengan skor-skor 17-15 hingga 19-17. Sayangnya keunggulan Chong Wei tersebut tak bertahan lama jelang mendekati game point.

Secara mengejutkan, Lin Dan berhasil menyalip perolehan poin Chong Wei yang hampir mendekati game point tersebut menjadi 20-19. Akhirnya pemain berusia 33 tahun itu sukses merebut kemenangan atas Chong Wei di set pertama dengan skor 21-19.

© Internet
Lee Chong Wei dan Lin Dan Copyright: InternetLee Chong Wei dan Lin Dan

Memasuki set kedua, Lin Dan berhasil memimpin hingga skor 5-1. Namun, Chong wei sanggup menyamakan kedudukan menjadi 5-5, setelah Lin Dan meminta challenge sebanyak dua kali namun gagal. Setelah itu, Lin Dan kembali memimpin 6-8 dan Chong Wei sukses menyamakan lagi skor menjadi 8-8.

Terjadi rally panjang saat skor 8-8. Namun, berkat kecerdikan, Lin Dan berhasil menyerobot pengembalian tanggung Chong Wei dengan smash keras yang mengubah skor menjadi 9-8. Setelah itu, Lin Dan berhasil unggul 11-8 hingga jeda interval set kedua.

Lin Dan pun semakin percaya diri saat unggul atas Chong Wei. Akhirnya, Lin Dan sukses merebut kemenangan di set kedua dengan skor 21-14, sekaligus meraih gelar juara Malaysia Open Super Series Premier 2017.