Piala Davis 2017

Tanpa Andy Murray, Inggris Tersingkir dari Piala Davis

Minggu, 9 April 2017 13:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/British Tennis
Jamie Murray dan Dom Inglot gagal membawa Inggris ke semifinal Piala Davis 2017. Copyright: © Twitter/British Tennis
Jamie Murray dan Dom Inglot gagal membawa Inggris ke semifinal Piala Davis 2017.

Tim Inggris gagal melangkah ke semifinal Piala Davis usai dikalahkan Prancis di perempatfinal dengan skor 3-0. Sektor ganda Jamie Murray dan Dom Inglot gagal menahan serangan Nicolas Mahut dan Julien Benneteau dalam pertandingan yang berakhir 7-6 (9-7), 5-7, 7-5, dan 7-5 di Rouen.

Sebelumnya di hari Jumat (07/04/17), Kyle Edmund juga kalah di sektor tunggal saat bertemu peringkat 17 dunia, Lucas Pouille dengan skor 7-5, 7-6 (8-6), dan 6-2. Sementara Dan Evans juga takluk dari tangan Jeremy Chardy, 6-2, 6-3, dan 6-3. 

"Selalu mengecewakan untuk kalah karena kami terbiasa melangkah lebih jauh tiap musimnya. Namun kami melawan tim yang sangat bagus dan kami masih mempertahankan status Grup Dunia, itu hal yang penting bagi kami," tutur kapten tim Inggris, Leon Smith kepada BBC.

Dengan absennya Andy Murray yang masih cedera siku, Smith mengakui mereka kekurangan kualitas pemain bintang. "Ya, tentu saja kami kekurangan pemain, itu cukup jelas," lanjutnya.

"Kami akan menghadapi beberapa pertandingan hebat tahun ini. Kami sangat menyukainya dan semangat kami masih sangat bagus. Kami hanya kalah di satu pertandingan tenis, itu saja," pungkas Smith.