(VIDEO) Demi Masyarakat Afrika, Murray dan Federer Tanding di Atas Sungai

Senin, 10 April 2017 23:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Independent
Pertandingan amal yang dilakukan Andy Murray dan Roger Federer. Copyright: © Independent
Pertandingan amal yang dilakukan Andy Murray dan Roger Federer.

Banyak cara yang bisa dilakukan guna menarik minat masyarakat luas untuk mau ikut ambil bagian dalam sebuah acara penggalangan dana untuk program kemanusiaan.

Salah satu cara yang unik ditunjukkan oleh petenis nomor satu dunia asal Inggris, Andy Murray. Baru-baru ini, suami Kim Sears itu ikut terlibat dalam sebuah program amal bernama The Match For Africa 3.

Dalam acara amal tersebut, Murray melakoni sebuah pertandingan yang cukup unik. Dikatakan demikian karena ia harus bermain tenis di sebuah lapangan kecil yang berada di atas sungai yang ada di Kota Zurich, Swiss.

Mantan petenis nomor satu dunia asal Swiss, Roger Federer pun terpilih menjadi lawan Murray dalam pertandingan amal tersebut. Lucunya, selama pertandingan keduanya berlangsung, lapangan yang diletakkan di sebuah panggung kayu tersebut ternyata bergerak mengikuti aliran sungai.

Jelas saja hal tersebut membuat keduanya tidak jarang mengalami kesulitan untuk melakukan teknik terbaiknya. Namun, hal itu nampaknya tidak menjadi soal, karena keduanya justru terlihat bahagia bisa melakoni pertandingan unik tersebut.

Dikutip dari Tennis World USA, pertandingan amal itu mampu menggalang dana sebesar 2 juta euro (Rp28 miliar). Rencananya, dana tersebut akan langsung disumbangkan untuk meningkatkan pendidikan anak-anak di Afrika Selatan.