Piala Davis 2017

Ingin Bimbing Petenis Muda Serbia, Djokovic Berharap Jadi Kapten Tim

Senin, 10 April 2017 16:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© bnpparibasopen.com
Petenis Serbia, Novak Djokovic. Copyright: © bnpparibasopen.com
Petenis Serbia, Novak Djokovic.

Petenis terbaik Serbia, Novak Djokovic, mengungkapkan keinginan terpendamnya untuk menjadi kapten tim negaranya saat berlaga di kompetisi Piala Davis. Saat ini, ia menjadi satu-satunya petenis di jajaran peringkat 10 dunia yang berlaga di ajang tersebut sejauh ini.

"Mengapa tidak, saya amat menikmati kompetisi ini bersama pemain lain. Tenis telah memberikan banyak hal di hidup saya dan saya tak akan pernah cukup merasa bersyukur. Setelah karier tenis ini, saya tentu saja mempertimbangkan untuk menjadi kapten Piala Davis karena itu sebuah tanggung jawab besar," jawabnya seperti dikutip Tennis World USA.

"Hal itu juga menjadi kehormatan besar karena Anda bisa memimpin tim di panggung tenis dunia dan berkontribusi menyampaikan pengalaman dan pengetahuan saya kepada para pemain muda," tambahnya.

© Reuters
Novak Djokovic saat membawa Serbia unggul atas Spanyol di perempatfinal Piala Davis 2017. Copyright: ReutersNovak Djokovic saat membawa Serbia unggul atas Spanyol di perempatfinal Piala Davis 2017.

Ajang Piala Davis sendiri sangat berkesan untuk pemilik 12 gelar Grand Slam ini. Pasalnya, ia merasa terhormat untuk bisa mengharumkan nama negaranya di panggung tenis dunia.

"Memenangkan trofi Piala Davis 2010 adalah salah satu pencapaian terbaik dalam karier saya karena saya bisa merayakan kesuksesan besar tersebut kepada teman-teman dan warga Serbia. Itu adalah ajang yang luar biasa. Anda mewakili negara dan sorakan penonton berbeda dengan ajang individu lainnya," beber petenis nomor dua dunia tersebut.