Singapore Open Super Series 2017

Di Singapore Open, Indonesia Hanya Membidik Satu Gelar

Selasa, 11 April 2017 12:47 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport
Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti  bercengkerama dengan Ricky Subagja yang kini menjabat Kepala Bidang Humas dan Sosial Media PBSI. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti bercengkerama dengan Ricky Subagja yang kini menjabat Kepala Bidang Humas dan Sosial Media PBSI.

Indonesia mengirimkan 18 wakil Pelatnas ke turnamen Singapore Open Super Series 2017. Namun, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak mau muluk-muluk di turnamen tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menargetkan minimal satu gelar untuk dibawa pulang ke Indonesia.

“Targetnya pastinya prestasi terbaik, minimal bisa dapat satu gelar,” kata pemilik nama lengkap Lucia Francisca Susy Susanti itu.

© INDOSPORT/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Lin Dan dan Tai Tzu Ying juara Malaysia Open Super Series Premier 2017. Copyright: INDOSPORT/Getty ImagesMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Lin Dan dan Tai Tzu Ying juara Malaysia Open Super Series Premier 2017.

Kevin/Marcus memang sedang dalam on fire. Namun, Susy nampaknya tidak mau memberikan beban kepada ganda nomor satu dunia tersebut.

Wanita yang pernah meraih medali emas Olimpiade itu, justru berharap atlet dari sektor lain yang unjuk kemampuan dan merebut gelar juara di turnamen tersebut.

“Saya tidak mau menargetkan apa-apa untuk Kevin/Marcus. Karena saya tahu dan percaya mereka pasti akan memberikan yang terbaik,” kata Susy.

“Saya berharap dari sektor lain juga bisa berprestasi di sana,” sambungnya, dalam rilis yang didapat INDOSPORT.