Singapore Open Super Series 2017

Satu Ganda Campuran ke Babak Dua, Tontowi/Liliyana Kandas

Selasa, 11 April 2017 20:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Selain babak kualifikasi, turnamen Singapore Open Super Series 2017 mempertandingkan beberapa partai babak pertama ganda campuran hari ini, Selasa (11/04/17). Dari empat partai yang dipertandingkan, hanya satu pasangan Tanah Air yang lolos ke babak dua.

Pasangan satu-satunya yang memperoleh kemenangan adalah Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Mereka mampu mengatasi perlawanan pasangan asal Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa. Dalam pertandingan yang berlangsung ketat, Irfan/Weni menang 21-18, 14-21, dan 22-20 dalam tempo 54 menit.

Kejutan datang dari pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Ganda campuran terbaik Indonesia ini takluk dari tangan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 14-21 dan 16-21. Padahal Tontowi/Liliyana tampil sebagai unggulan kedua.

Dua pasangan lainnya, yakni Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, juga gagal melaju ke babak selanjutnya. Ronald/Melati menyerah dari pasangan tuan rumah, sedangkan Alfian/Annisa kalah dari pasangan Taiwan.

Ganda campuran lain yang belum bertanding adalah Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka akan melakoni babak pertama besok, Rabu (12/04/17) dengan melawan pasangan gado-gado yang lolos dari kualifikasi, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin.

Berikut hasil lengkap babak pertama ganda campuran Singapore Open Super Series 2017:

© Tournament Software
Caption Copyright: Tournament SoftwareSumber: BWF Tournament Software.