SINGAPORE OPEN SUPER SERIES 2017

Dikalahkan Wakil India, Ginting: Performa Musuh Lebih Siap

Sabtu, 15 April 2017 22:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting.

Habis sudah wakil Indonesia di turnamen Singapore Open Super Series 2017. Hal itu terjadi setelah perjalanan wakil tersisa Anthony Sinisuka Ginting kalah kandas di babak semifinal setelah kalah dengan skor 13-21 dan 14-21 dari Kidambi Srikanth.

Menanggapi kekalahan tersebut, Ginting mengakui lawannya lebih siap dalam mental dan performa. Dirinya sempat melakukan beberapa perlawanan, namun Srikanth mampu membalasnya dan hal tersebut yang membuatnya kewalahan.

“Tidak ada perubahan yang jauh berbeda dari sebelumnya. Cuma saya merasa hari ini dia lebih siap. Dari segi performa juga baik. Beberapa kali saya coba matikan juga nggak mudah,” kata Ginting seperti rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

Anthony dan Srikanth sebelumnya sudah pernah saling mengalahkan dalam dua pertemuan. Di BCA Indonesia Open 2015, Ginting menang atas Srikanth, namun kalah di Indonesian Masters 2015.

“Dia serangannya lebih akurat. Saya juga sempat ketipu dengan bola depan Srikanth. Bola dorong sama netnya hamper sama, jadi agak susah terbaca,” tambahnya.

Anthony sempat memimpin perolehan angka di awal gim pertama, 3-0, 8-3 dan 10-6. Namun kemudian Srikanth membalikkan keadaan setelah merebut 10 angka secara berurutan. Setelah itu, Anthony terus berada di bawah tekananan lawan.

Terlebih, dirinya tak mampu menampilkan permainan terbaiknya seperti di gim pertama. Ia terus saja tertinggal hingga akhirnya kalah 14-21.

Dengan demikian, maka Indonesia dipastikan tidak akan ada wakil di babak semifinal setelah dua ganda putra Merah Putih juga kalah.