French Open 2017

Dinilai Konsisten, Murray Sebut Federer Kandidat Juara French Open 2017

Minggu, 16 April 2017 10:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@BNPPARIBASOPEN
Roger Federer sudah mengoleksi tiga gelar juara di sepanjang kompetisi musim 2017. Copyright: © Twitter/@BNPPARIBASOPEN
Roger Federer sudah mengoleksi tiga gelar juara di sepanjang kompetisi musim 2017.

Kompetisi musim 2017 seolah menjadi awal yang baik mantan petenis nomor satu dunia asal Swiss, Roger Federer. Bayangkan saja dari empat turnamen yang ia ikuti, Federer berhasil keluar sebagai pemenang di tiga turnamen.

Ya, petenis kelahiran 8 Agustus 1981 tersebut tercatat sudah menjuarai Australia Open 2017, Indian Wells 2017, dan terakhir ia mampu mengalahkan Rafael Nadal di final Miami Masters 2017.

Melihat rekam jejak yang gemilang tersebut, tidak heran banyak pihak yang mengganggap Federer memiliki peluang besar untuk terus meraih gelar juara pada turnamen-turnamen sepanjang 2017 ini.

Salah satu pihak yang terang-terangan menyatakan hal itu adalah petenis nomor satu dunia saat ini, yakni Andy Murray. Menurut pria berkebangsaan Inggris tersebut, Federer bisa jadi keluar sebagai pemenang dalam turnamen Grand Slam kedua tahun ini, yakni French Open 2017.

© Sky Sports
Caption Copyright: Sky SportsMurray memuji konsistensi yang terus ditunjukkan oleh Federer.

"Jika ia tetap bermain seperti sepanjang awal musim ini, jelas dia bisa kembali keluar sebagai pemenang," tutur Murray seperti dikutip dari AU Sports.

Meski tidak banyak pihak yang meragukan Federer bisa tampil konsisten lantaran usianya yang sudah 35 tahun, Murray merasa hal itu tidak masuk akal. Menurut Murray, Federer merupakan bukti nyata bahwa usia hanyalah sebuah angka saja.

"Memang mengikuti Grand Slam tanpa banyak melakoni banyak pertandingan akan menjadi sesuatu yang sulit. Tapi, dia sudah membuktikan hal itu di Australia. Dia bermain dengan kondisi yang nyaman padahal sudah lama absen bertanding. Kita lihat saja nanti," pungkas Murray.