Monte Carlo Masters 2017

Kalahkan Wakil Belanda, Murray Susul Djokovic ke Babak 16 Besar Monte Carlo Masters

Rabu, 19 April 2017 23:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Petenis nomor satu dunia asal Inggris, Andy Murray. Copyright: © KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Petenis nomor satu dunia asal Inggris, Andy Murray.

Petenis nomor satu dunia asal Inggris, Andy Murray berhasil mencatatkan langkah manis di babak pertama turnamen Monte Carlo Masters 2017. Berhadapan dengan petenis asal Belanda, Gilles Muller lewat dua set langsung.

Di set yang pertama, Murray yang baru absen di beberapa turnamen sejak 12 Maret lalu sempat dibuat kerepotan oleh Gilles, meski pada akhirnya mampu unggul dengan skor 7-5.

Laga sengit pun kembali harus dilaluinya di set kedua. Namun, lagi-lagi Murray berhasil membuktikan kualitasnya sebagai petenis terbaik dunia dengan kembali 7-5 atas Gilles.

Hasil ini pun membuat suami Kim Sears tersebut berhasil menempatkan satu tempat di babak 16 besar. Di partai itu sendiri, Murray sudah ditunggu oleh petenis asal Spanyol, Albert Ramos Vinolas.

Keberhasilan Murray yang lolos ke babak 16 besar itu pun seolah menyusul langkah mantan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic. Ya, sebelum Murray, Djokovic lebih dulu memastikan diri ke babak 16 besar, usai mengalahkan Gilles Simon dari Prancis dengan skor 6-3, 3-6, dan 7-5.