Becker: Federer Pantas Disandingkan dengan Pele dan Muhammad Ali

Jumat, 21 April 2017 18:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kevork Djansezian/Getty Images
Petenis Swiss, Roger Federer, berhasil meraih trofi Indian Wells 2017. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Petenis Swiss, Roger Federer, berhasil meraih trofi Indian Wells 2017.

Roger Federer kembali ke dunia tenis dengan meyakinkan dengan memenangkan tiga turnamen di awal tahun ini. Maka tak heran jika mantan petenis nomor satu dunia, Boris Becker, menyatakan kembalinya Federer sebagai bangkitnya era emas di dunia tenis bersama Big Four, yakni Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Andy Murray.

"Semua orang memulai tahun ini dengan bersih, di titik nol. Anda perlu dua turnamen pertama untuk mengembalikan kepercayaan diri dan perasaan Anda di lapangan, seperti yang terjadi para Roger. Sementara Andy dan Novak belum menunjukkannya tahun ini. Lebih mudah main tenis jika Anda penuh kepercayaan diri," beber Becker kepada The Sun.

"Dan saya tak akan menyingkirkan pria Spanyol, Rafa. Dia juga punya awal fantastis tahun ini dan saatnya ia kembali. Kami kembali ke masa keemasan di mana Big Four bertanding melawan satu sama lain," lanjut mantan pelatih Djokovic ini.

© BBC/Getty
The Big Four dunia tenis: Andy Murray, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal. (Sumber: BBC via Getty). Copyright: BBC/GettyThe Big Four dunia tenis: Andy Murray, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal. (Sumber: BBC via Getty).

Becker lantas menyandingkan Federer dengan tiga legenda olahraga dunia. "Saya akan membandingkan Federer dengan orang seperti Pele, Michael Jordan, dan Muhammad Ali. Ia telah melampaui ke level yang berbeda."

"Ia telah melakukan hal mustahil. Ia menarik jutaan penggemar baru yang paham bagaimana rasanya bertambah tua. Dia mengubah jalannya jam. Ia bisa bermain dan tampak seperti umur 25 tahun, tapi paspornya bilang ia 35 tahun. Itu hal yang indah," sanjung Becker.