Monte Carlo Masters 2017

Susah Payah, Djokovic Melangkah ke Perempatfinal

Jumat, 21 April 2017 03:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Sebuah laga sengit harus dihadapi oleh Novak Djokovic di babak 16 besar turnamen Monte Carlo Masters 2017. Meski melawan petenis perangkat 19 dunia asal Spanyol, Pablo Carreno Busta, Djokovic dipaksa memainkan pertandingan tiga set.

Di set pertama, mantan petenis nomor satu dunia tersebut berhasil mengungguli Pablo dengan skor telak 6-2. Namun, di set kedua, Pablo membuat kejutan dengan beberapa kali membuat gagal mengembalikan bola. Alhasil, set kedua direbut oleh Pablo dengan kemenangan 6-4.

Tidak ingin bernasib sama dengan Andy Murray yang gagal melaju ke perempatfinal, Djokovic bermain lebih hati-hati di set ketiga. Meski masih sempat disulitkan oleh Pablo, Djokovic akhirnya mampu unggul dengan skor akhir 6-4.

Berikutnya, Djokovic dijadwalkan menghadapi petenis asal Belgia, David Goffin untuk merebut tiket ke babak semifinal Monte Carlo Masters.

Bila menilik rekor pertemuan, Djokovic di babak perempatfinal akan lebih diunggulkan ketimbang Goffin. Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir, Godin hanya pernah sekali mengalahkan Djokovic.