Batal Ikut Kejuaraan Bulutangkis Asia, Pelatih Bocorkan Kondisi Cedera Marcus Gideon

Minggu, 23 April 2017 13:15 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi dalam Singapore Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi dalam Singapore Open 2017.

Cedera punggung Marcus Gideon menjadi salah satu penyebab batal diberangkatkannya Kevin/Marcus ke ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia 2017 tersebut. Meski begitu, pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP mengungkapkan jika kondisi Marcus tak begitu memprihatinkan.

“Untuk Senin (25/04/17) kita baru tahu kondisi mereka, karena hari ini masih libur,” ujar Herry IP saat dihubungi INDOSPORT.

Meski mengalami cedera punggung, namun Herry memastikan jika Marcus akan tetap mengikuti sesi latihan seperti biasa bersama pasangannya Kevin Sanjaya, Senin (25/04/17) mendatang di Pelatnas PBSI.

Tak turun di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia di Wuhan, China, pasangan Kevin/Marcus pun akan fokus untik menyambut turnamen bergengsi selanjutnya, termasuk Piala Sudirman 2017 Mei mendatang.

“Tidak apa-apa, Senin juga sudah latihan lagi,” tambah Herry.

© humas pbsi
Caption Copyright: humas pbsiPelatih ganda putra Indonesia, Herry IP

Selain Kevin/Marcus, dua pasangan ganda yang menjadi andalan Indonesia di ajang Badminton Asia Championships 2017 juga terpaksa absen. Sektor ganda campuran juga harus tanding tanpa pasangan terbaiknya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini batal tanding karena Liliyana masih dalam pemulihan cedera lutut kanan.

Sementara itu, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga tak dapat berlaga di kejuaraan yang bakal digelar di Wuhan, Tiongkok, 25-30 April 2017. Anggia yang mengalami cedera hamstring paha kanan dinyatakan tak siap untuk menghadapi kejuaraan ini dan akhirnya memutuskan untuk mundur.