Badminton Asia Championship

Tanpa Kevin/Marcus dan Jonatan, Ini Wakil Indonesia di Kejuaraan Asia

Selasa, 25 April 2017 11:44 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kota Wuhan, China menjadi tuan rumah dan penyelenggara salah satu turnamen bulutangkis bergengsi di dunia, yakni Badminton Asia Championship (BAC) 2017 atau Kejuaraan Asia 2017 mulai Selasa (25/04/17) ini sampai Minggu (30/04/17) mendatang.

Indonesia yang notabene salah satu kiblat bulutangkis dunia tentunya tidak ingin hilang kesempatan untuk ambil bagian dalam turnamen yang sudah bergulir sejak 1962 silam tersebut.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi di Singapore Open 2017. Copyright: Humas PBSIKevin/Marcus harus absen di BAC 2017.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun sudah merilis nama-nama wakil Tanah Air yang akan berjuang meraih gelar juara. Secara total ada 15 wakil Indonesia yang terbagi dalam lima nomor berbeda.

Sayangnya, dari daftar pemain di BAC 2017 tersebut, Indonesia tidak mengirimkan sejumlah pebulutangkis terbaiknya. Contohnya seperti pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan yang telah mencetak hattrick gelar juara (All England 2017, India Open 2017, dan Malaysia Open 2017) tersebut batal tampil, lantaran Marcus mengalami cedera punggung dan tidak memungkinkan untuk bertanding.

© HUMAS PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto stelah pertandingan. Copyright: HUMAS PBSIPraveen Jordan/Debby Susanto jadi andalan ganda campuran Indonesia di BAC 2017.

Terbaru, PBSI juga terpaksa batal mengirim tunggal putra terbaik Indonesia saat ini, Jonatan Christie. Pasalnya, kondisi tubuh yang bersangkutan sedang tidak fit akibat terkena infeksi virus.

Berikut daftar wakil Indonesia yang berlaga di ajang BAC 2017:

Nomor Nama Pebulutangkis
Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Tommy Sugiarto
Tunggal Putri Dinar Dyah Ayustine, Fitriani, Hanna Ramadini
Ganda Putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro
Ganda Putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, Nisak Puji Lestari/Meirisa Cinty Sahputri
Ganda Campuran Praveen Jordan/Debby Susanto, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Alfia Eko Prasetya/Annisa Saufika