Badminton Asia Championship 2017

Ini Jadwal Wakil Indonesia di Babak 1 Kejuaraan Asia 2017

Rabu, 26 April 2017 07:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Sebanyak 15 wakil Indonesia akan bersaing di babak pertama turnamen Badminton Asia Championship 2017 (Kejuaraan Asia 2017) pada Rabu (26/04/17) ini di Wuhan, China.

Wakil Indonesia yang pertama kali tampil di babak pertama datang dari nomor tunggal putri, yakni Fitriani. Wanita kelahiran 27 Desember 1998 tersebut dijadwalkan menghadapi wakil Vietnam, Thi Trang Vu.

Perwakilan Indonesia yang selanjutnya bertarung untuk bisa melangkah ke babak kedua adalah pasangan ganda campuran, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Mereka langsung menghadapi unggulan kedelapan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Nomor tunggal putra Indonesia yang pertama kali tampil di babak pertama adalah putra legenda bulutangkis Tanah Air, Icuk Sugiarto, yakni Tommy Sugiarto. Pebulutangkis yang sempat menduduki peringkat tiga dunia tersebut dijadwalkan menghadapi tunggal jepang, Kenta Nishimoto.

Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri menjadi pasangan ganda putri Indonesia yang tampil di babak pertama. Di babak ini, keduanya dihadapkan dengan pasangan China, Huang Yaqiong/Tang Jinhua.

Untuk nomor ganda putra, Fajar Alfia Muhammad Rian/Ardianto diprediksi akan melalui babak pertama BAC 2017 dengan mulus. Pasalnya mereka cukup beruntung dihadapkan dengan pasangan Singapura, Yng Kai Terry Hee/Kean Hean Loh, yang tercatat sudah dua kali mereka kalahkan di turnamen-turnamen sebelumnya.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia yang bertanding di babak pertama BAC 2017, seperti dilansir INDOSPORT dari Tournament Software:

© Tournament Software
Caption Copyright: Tournament Software
© Tournament Software
Caption Copyright: Tournament Software