(VIDEO) 4 'El Clasico' Sengit Lin Dan vs Lee Chong Wei

Jumat, 28 April 2017 21:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Babak semifinal Badminton Asia Championship 2017 (Kejuaraan Asia 2017) dipastikan menghadirkan sebuah partai sengit dan sarat gengsi.

Bagaimana tidak, pada babak tersebut akan tersaji pertarungan dua pebulutangkis yang sama-sama pernah mengemban status pebulutangkis nomor satu dunia, yakni Lee Chong Wei dari Malaysia dan Lin Dan dari China.

Rivalitas kedua pebulutangkis tunggal putra terbaik dunia tersebut pun sudah berlangsung lebih dari 13 tahun dan sering kali disamakan dengan pertarungan El Clasico antara dua klub sepakbola asal Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Sejak pertama kali bertemu dalam TUC Asia Preliminaries pada 2004 silam, Lee Chong Wei dan Lin Dan tercatat sudah melakoni 38 pertandingan di semua level turnamen, mulai dari Super Series, Grand Prix Gold, hingga International Challenge.

Dari total pertandingan tersebut, Lin Dan tercatat lebih banyak mendominasi kemenangan ketimbang Lee Chong Wei, dengan koleksi 26 kali menang dan hanya 12 kali kalah.

Berikut INDOSPORT coba sajikan beberapa pertarungan sengit yang pernah terjadi antara Lee Chong Wei dan Lin Dan yang akan kembali bertemu di babak semifinal Badminton Asia Championship 2017 (Kejuaraan Asia 2017):