Badminton Asia Championships 2017

Hasil Lengkap Semifinal Kejuaraan Asia: Lin Dan Masih Perkasa

Sabtu, 29 April 2017 22:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© chinasportsinsider.com
Lee Chong Wei dan Lin Dan. Copyright: © chinasportsinsider.com
Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Turnamen Badminton Asia Championships 2017 memasuki babak semifinal pada Sabtu (29/04/17). Sayangnya Indonesia tak menyisakan satu wakil pun di semifinal. Harapan satu-satunya, Praveen Jordan/Debby Susanto gugur di babak perempatfinal dari wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor tipis, 22-24 dan 19-21.

China sebagai tuan rumah memastikan dua gelar dari sektor tunggal putra dan ganda putra. Duel klasik antara dua pemain terbaik dunia akhirnya dimenangkan Lin Dan atas Lee Chong Wei. Lin Dan menang dengan dua set langsung, 21-13 dan 21-15. Di babak final, ia akan bertemu rekan senegaranya, Chen Long.

Di sektor ganda putra, Li Junhui/Liu Yuchen menaklukkan pemain Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda untuk bertemu dengan rekan senegaranya di babak final, Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

Wang yang bermain rangkap dengan Huang Dongping kandas di tangan ganda campuran asal Thailand yang sedang naik daun, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Wakil Negeri Gajah Putih itu akan menghadapi Lu Kai/Huang Yaqiong di babak pamungkas esok hari.

Berikut hasil lengkap semifinal Badminton Asia Championships 2017:

© Tournament Software
Sumber: Tournament Software Copyright: Tournament SoftwareSumber: Tournament Software