Piala Sudirman 2017

Siap Tampil di Piala Sudirman 2017, Ini Harapan Marcus Gideon

Rabu, 3 Mei 2017 23:02 WIB
Editor: Ramadhan
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Malaysia Super Series Premier 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Malaysia Super Series Premier 2017.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memang belum mengumumkan susunan pemain yang akan diturunkan pada turnamen beregu, Piala Sudirman 2017 yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei mendatang.

Namun pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, mengaku siap untuk tampil memperkuat tim Merah Putih di ajang tersebut.

Marcus mengaku, ia dan pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, telah mempersiapkan diri agar dapat memberikan kontribusi positif di ajang tersebut.

“Persiapan biasa, latihan seperti biasanya. Mudah-mudahan bisa tampil bagus,” kata Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan Kevin/Marcus sempat absen dalam turnamen terakhir yaitu Badminton Asia Championship 2017 yang berlangsung di Wuhan, China. Saat itu, Marcus mengalami back injury sehingga tak berada dalam kondisi fit.

© HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampak mengembalikan smash kepada pasangan China. Copyright: HUMAS PBSIPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampak mengembalikan smash kepada pasangan China.

Namun saat ini, cedera yang dideritanya sudah pulih. Ia pun berharap kondisi ini dapat membuatnya tampil bagus membela Merah Putih di pentas Piala Sudirman 2017

“Mudah-mudahan bisa membantu memberi hasil terbaik aja, karena kan ini beregu,” harap pemain jebolan PB Tangkas Intiland tersebut.

Di awal tahun ini, Marcus bersama pasangannya di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya memang sanggup meraih sederet prestasi tinggi. Bahkan keduanya mengukir hattrick gelar juara di ajang All England 2017, India Open Super Series 2017, dan Malaysia Open Super Series Premier 2017.

Penulis: Gema Trisna Yudha