Nasib Sharapova Digantung, Murray Angkat Suara

Kamis, 4 Mei 2017 03:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adam Pretty/Bongarts/Getty Images
Petenis asal Rusia, Maria Sharapova merayakan kemenangan. Copyright: © Adam Pretty/Bongarts/Getty Images
Petenis asal Rusia, Maria Sharapova merayakan kemenangan.

Setelah lebih dari 15 absen dari pertandingan tenis, mantan petenis wanita nomor satu dunia, Maria Sharapova kembali menunjukkan kemampuannya di ajang Stuttgart Terbuka 2017 pada Kamis (27/04/17) lalu.

Keikutsertaan wanita cantik berkebangsaan Rusia itu sendiri lantaran dirinya mendapat wildcard dari pihak penyelenggara. Hebatnya, di pertandingan perdananya setelah setahun lebih itu, Sharapova berhasil sukses melangkah hingga babak semifinal.

Sayangnya, masa depan Sharapova untuk kembali bertanding masih berupa tanda tanya. Pasalnya, masih banyak pihak yang menentang pemberian wildcard kepada Sharapova, yang sedang menjalani hukuman lantaran positif menggunakan doping pasca turnamen Australia Open 2016 lalu.

Kondisi Sharapova yang masih belum jelas apakah dapat kembali bertanding atau tidak itu pun mendapat perhatian dari petenis nomor satu dunia saat ini, Andy Murray.

Menurut petenis asal Inggris tersebut, Sharapova sebenarnya layak untuk kembali diberi kesempatan bertanding, menyusul hasil positif yang ia raih di ajang Stuttgart Terbuka 2017.

© PA
Caption Copyright: PAMurray mendukung Sharapova untuk bisa kembali mendapat wildcard.

"Dia jelas bermain sangat bagus. Sepertinya itu bisa menjadi kesempatan bagus untuknya agar bisa masuk dalam babak kualifikasi Wimbledon," tutur Murray seperti dikutip dari Give Me Sport.

"Hanya tinggal menunggu waktu saja agar dia bisa kembali tampil di berbagai turnamen bergengsi, bila ia bisa terus tampil konsisten," tambahnya.

Lebih lanjut, Murray sendiri tidak mempersoalkan pemberian wildcard kepada Sharapova. Pasalnya, pemberian wildcard sendiri merupakan salah satu cara penyelenggara untuk bisa membuat event menjadi meriah.

"Tidak ada aturan yang melarang penyelenggara memberikan wildcard. Hanya saja, ini akna menjadi tantangan bagi Sharapova untuk kembali. Tentunya ini bukan proses yang semata-mata memakan waktu 6-12 bulan. Yang pasti, penyelenggara akan membuat keputusan terbaik untuk keberlangsungan turnamen," pungkas Murray.