World Badminton Championship 2017

Dapat Wildcard dari BWF, Chen Long Siap Pertahankan Gelar Kejuaraan Dunia

Jumat, 5 Mei 2017 02:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Mantan pebulutangkis nomor satu dunia asal China, Chen Long. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Mantan pebulutangkis nomor satu dunia asal China, Chen Long.

Kabar bahagia tengah dirasakan oleh mantan pebulutangkis nomor satu dunia asal China, Cheng Long. Pasalnya, BWF selaku induk tertinggi bulutangkis dunia baru saja memberinya wildcard untuk bisa tampil di turnamen World Badminton Championship 2017 (Kejuaraan Dunia 2017).

Sebelumnya, pebulutangkis kelahiran 18 Januari 1989 tersebut sempat tidak lolos secara otomatis ke WBC. Hal itu menyusul saat penutupan poin pada 27 April 2017 lalu, Chen Long terpuruk ke peringkat sembilan dunia.

Peringkatnya tersebut berada di bawah tiga tunggal putra lainnya, seperti Shi Yuqi, Lin Dan, dan Tian Houwei. Berdasarkan aturan, sebuah negara boleh mengirim empat perwakilan bila ada pebulutangkisnya yang berada dalam peringkat delapan besar.

© Internet
Caption Copyright: InternetChen Long mendapat wildcard dari BWF untuk ikut WBC 2017.

Namun, BWF dalam pernyataan di situs resminya mengumumkan bahwa Chen Long diperbolehkan untuk ikut ambil bagian dala WBC 2017.

Pemberian wildcard dari BWF kepada Chen Long itu sendiri tidak lepas dari statusnya sebagai juara bertahan di dua seri sebelumnya (WBC 2014 di Copenhagen dan WBC 2015 di Jakarta) dan juga keberhasilannya meraih medali emas Olimpiade 2016 lalu di Rio de Janeiro, Brasil.

Sedikit informasi, turnamen WBC 2017 ini sendiri akan berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia mulai 21 hingga 27 Agustus 2017 mendatang.