Piala Sudirman 2017

Indonesia vs India, Gregoria Ingin Melawan Sindhu

Minggu, 7 Mei 2017 23:40 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu pemain yang disiapkan Indonesia untuk menghadapi India dan Denmark di Piala Sudirman 2017. Selain Grego, masih ada Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine yang akan membela Merah Putih di sektor tunggal putri, pada turnamen beregu campuran yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia tersebut.

Ranking Grego memang berada di bawah Fitriani dan Dinar, sehingga dia sadar tim pelatih akan memberikan kesempatan lebih dulu pada kedua rekannya tersebut di Piala Sudirman. Meski demikian, Grego memendam keinginan untuk menghadapi Pusarla V Sindhu jika nanti dimainkan.

“Pengen sih lawan Sindhu, kalau diberi kesempatan,” kata Gregoria Mariska.

Gregoria kalah dua set langsung dalam pertemuan terakhir melawan Sindhu. Di final India Grand Prix Gold, Januari lalu, Grego kalah 21-13 dan 21-14. Meski demikian, Grego mengaku masih belum yakin dapat mengalahkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu.

© Internet
Caption Copyright: InternetPebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

“Kalau balas dendam sih belum, karena pengalaman juga kan kalah jauh. Cuma saya merasa lebih siap aja dengan kemampuan saya,” tutur Grego.

Dalam daftar peringkat dunia, Grego memang terpaut jauh dengan Sindhu. Pebulutangkis andalan India itu saat ini menempati posisi ke-4 dunia, sementara Grego menduduki ranking ke-80 dunia.

Penulis: Gema Trisna Yudha