Piala Sudirman 2017

Pemain Termuda di Piala Sudirman, Ini Harapan Gregoria Mariska

Minggu, 7 Mei 2017 12:53 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, menjadi pemain termuda yang masuk dalam skuat Indonesia di Piala Sudirman 2017. Ini akan menjadi pengalaman pertama Grego di turnamen beregu campuran yang akan dihelat di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

"Saya harap bisa memberikan yang terbaik saja dan tidak mengecewakan," kata Gregoria Mariska.

Pemain kelahiran Wonogiri ini mengaku beruntung dapat masuk dalam skuat Piala Sudirman, sehingga bertekad untuk memanfaatkannya dengan memberikan penampilan terbaik. Gregoria tak akan datang dengan tangan kosong, karena telah memiliki pengalaman tampil dalam kejuaraan beregu, yaitu Piala Uber yang berlangsung Mei 2016 lalu.

© internet
Gregoria Mariska dikalahkan pemain asal Spanyol di partai kedua. Copyright: internetGregoria Mariska.

"Saya dapat banyak pengalaman dari senior saat tampil di Piala Uber terakhir. Paling ini kan bedanya beregu campuran," katanya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Susy Susanti mengatakan, kesempatan ini merupakan pengalaman berharga bagi Grego. Karenanya Susy berharap, pemain berusia 17 tahun itu dapat memanfaatkannya dengan baik.

"Kita harap dia bisa memanfaatkan kepercayaan ini sebaik mungkin, dengan tampil semaksimal mungkin," kata Susy yang berstatus manajer dalam susunan tim Piala Sudirman.

Secara total, Indonesia mengirim 20 orang pemain ke ajang bergengsi ini. Mereka terdiri dari 10 pemain putra dan 10 putri.