Piala Sudirman 2017

Hadapi Sudirman, Chong Wei: Kami Tidak Takut!

Rabu, 10 Mei 2017 11:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten skuat Malaysia di Piala Sudirman 2017, Lee Chong Wei. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten skuat Malaysia di Piala Sudirman 2017, Lee Chong Wei.

Bertempat di Australia, mulai 21 Mei hingga 28 Mei 2017 mendatang akan digelar salah satu turnamen nomor beregu paling bergengsi di dunia, yakni Piala Sudirman 2017. Berbagai negara pun memiliki target untuk dapat merebut gelar juara dalam turnamen yang berlangsung dua tahun sekali itu.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan negara tetangga terdekat Indonesia, yaitu Malaysia. Lee Chong Wei, selaku kapten dari skuat Malaysia di Piala Sudirman 2017 memiliki target untuk bisa pertama kalinya membawa negaranya ke babak final.

Ya, sepanjang sejarah keikutsertaannya dalam turnamen Piala Sudirman, prestasi terbaik yang pernah diraih Negeri Jiran adalah ketika mencapai babak semifinal di Piala Sudirman 2009 lalu.

"Saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik saya dan memenangkan poin bagi tim ini. Semua anggota tim, termasuk saya dalam kondisi semangat membara dan siap untuk meraih kemenangan," ujar pebulungtangkis nomor satu dunia itu seperti dikutip dari The Star.

© AP Photo/Rui Vieira
Caption Copyright: AP Photo/Rui VieiraChong Wei berharap bisa membawa Malaysia menjadi juara di Piala Sudirman 2017.

Lebih lanjut, Chong Wei mengaku dalam Piala Sudirman 2017, ia tidak ingin disebut sebagai tumpuan Malaysia untuk bisa juara. Pasalnya, ia berharap seluruh anggota timnya dapat berjuang bersama agar bisa membawa Malaysia menjuarai Piala Sudirman untuk pertama kalinya.

"Kami banyak melakukan latihan bersama untuk menjaga semangat kebersamaan tetap kuat. Kami ingin melaju sebagai sebuah kesatuan dan menunjukkan permainan yang gemilang secara bersama-sama," pungkasnya.

Sedikit informasi, di ajang Piala Sudirman 2017 sendiri, Malaysia tergabung dengan grup 1 C. Untuk bisa ke babak perempatfinal, mereka perlu meraih kemenangan atas Jerman dan Jepang yang berada satu grup dengan mereka.