Jelang Piala Sudirman, PBSI Gelar Laga Simulasi di Cipayung

Rabu, 10 Mei 2017 16:14 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI. Copyright: © Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI.

Beberapa hari menjelang keberangkatan ke Gold Coast, Australia, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar simulasi Piala Sudirman 2017. Perebutan lambang supremasi beregu campuran ini akan berlangsung pada 21-28 Mei 2017. Pertandingan uji coba akan digelar di Pelatnas Cipayung, Sabtu, (13/05/17) mulai pukul 08.00 WIB.

Dalam simulasi, tim inti dibagi menjadi dua bagian yaitu tim Garuda dan tim Elang. Kedua tim akan bertanding layaknya pertandingan di Piala Sudirman yang memainkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

"Sebetulnya penyelenggaraan simulasi sengaja kami lakukan di Cipayung, mengingat waktu sudah mepet ya. Kami mau menjaga kondisi atlet jelang keberangkatan, supaya tidak kecapekan," kata Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2017, Susy Susanti.

"Simulasi ini sebetulnya lebih bertujuan untuk meningkatkan atmosfer kompetisi dan melihat kesiapan para atlet. Selain itu, simulasi ini bisa jadi pemanasan juga untuk pemain," sambungnya, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Namun, nama Praveen Jordan tidak masuk dalam susunan pemain yang akan bertanding di simulasi, sementara posisinya digantikan dengan Ronald Alexander.

Menurut Susy, Praveen masih dalam tahap pemulihan setelah sakit. Ia diistirahatkan di simulasi demi menjaga kondisinya jelang keberangkatan pada 17 Mei 2017 mendatang.

"Praveen memang sengaja sementara tidak kami mainkan di simulasi, karena masih pemulihan, agak kurang fit. Jadi di simulasi kami turunkan Ronald dulu," lanjut mantan atlet bulutangkis nasional itu.

Berikut susunan pemain dalam simulasi Piala Sudirman 2017 :

Tim Garuda

Tunggal Putra : Jonatan Christie

Tunggal Putri : Fitriani

Ganda Putra : Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Ganda Putri : Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Ganda Campuran : Ronald Alexander/Debby Susanto

Tim Elang

Tunggal Putra : Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri : Dinar Dyah Ayustine

Ganda Putra : Mohammad Ahsan/Angga Pratama

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriani Rahayu

Ganda Campuran : Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja