Piala Sudirman 2017

Ahsan Minta Juniornya Bermain Lepas di Piala Sudirman

Kamis, 11 Mei 2017 21:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Akhir Mei nanti, tepatnya 21-28 Mei 2017 para pebulutangkis terbaik Tanah Air akan terbang ke Australia guna mewakili Indonesia di ajang kejuaraan beregu campuran, Piala Sudirman 2017.

Jelang turnamen yang dimulai sejak 1989 tersebut, sebuah kata motivasi pun diberikan oleh salah satu pemain senior di Pelatnas PBSI, Mohammad Ahsan kepada junior-junionya yang rata-rata baru pertama kali tampil.

"Harapan saya mereka jangan terlalu terbebani, 'enjoy' saja, anggap saja mereka 'under dog', tidak diunggulkan supaya mereka lepas dan akhirnya bisa mencuri poin," kata Ahsan seperti dikutip INDOSPORT dari Antara.

Di Piala Sudirman 2017 ini Ahsan menilai kekuatan Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lainnya. Oleh sebab itu, ia pun optimistis Indonesia bisa lolos dari penyisihan grup 1 D yang ditempati bersama India dan Denmark.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTAhsan berharap para juniornya bisa bermain di luar tekanan saat mengikuti Piala Sudirman 2017.

"Kami sebetulnya memiliki kualitas. Sebetulnya peluang ada pasti, intinya kami tidak mau terlalu mikirin juara grup atau tidak. Pokoknya kami lakukan yang terbaik dulu saja. Jangan mikir terlalu jauh, pikirkan India dulu, lawan Denmark dulu, lolos grup dulu, baru fight lagi di fase selanjutnya," kata pria kelahiran 7 September 1987 itu.

Terkait dengan India dan Denmark yang akan mereka hadapi, Ahsan menilai semua lawan patut diwaspadai tanpa terkecuali. Namun, lagi-lagi ia menekankan bahwa saat ini yang menjadi fokus utamanya adalah menjaga kondisi tubuh agar tidak sakit saat bertanding.

"Untuk saya, India masih bisa kita atasi, namun kekuatan mereka tetap bahaya juga. Sedangkan Denmark, memang tim kuat tapi tidak ada yang tidak mungkin. Buat kami yang penting siap tempur saja, fight dulu termasuk saya dan harus jaga kondisi jangan sampai cedera," tutur Ahsan menambahkan.