Piala Sudirman 2017

Ini Cara Tim Piala Sudirman Indonesia Matangkan Kekompakan

Kamis, 11 Mei 2017 16:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Tim Piala Sudirman Indonesia 2017. Copyright: © Humas PBSI
Tim Piala Sudirman Indonesia 2017.

Tim Bulutangkis Indonesia, akan mengikuti kejuaraan bergengsi, Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei mendatang. Tim akan bertolak ke Negeri Kanguru pada 17 Mei nanti, sekitar pukul 17.00.

Sebelum berangkat, tim Merah Putih akan melakukan kegiatan bersama untuk memantapkan kesolidan tim. Hal ini dinilai penting, mengingat kejuaraan ini merupakan turnamen beregu campuran.

"Kita akan bikin acara bersama agar tim semakin dekat, saling support," kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susy Susanti kepada INDOSPORT.

Dalam acara tersebut, kata dia, tim juga akan menunjuk pemain yang akan menjadi kapten tim. Namun Susy enggan memastikan waktu dan tempat acara tersebut akan berlangsung.

© Ramadhan/INDOSPORT
Legenda Buluntangkis putri Indonesia, Susi Susanti. Copyright: Ramadhan/INDOSPORTKetua Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susy Susanti.

Hanya saja, Susy menerangkan acara tersebut akan berlangsung di Jakarta untuk mensiasati terbatasnya waktu yang digunakan untuk persiapan dan latihan.

"Kami juga pikirkan kondisi tim, agar kondisinya nggak menurun," ucapnya.

Adapun para pemain yang akan membela Merah Putih di ajang ini berjumlah 20 orang, yang terdiri dari 10 atlet putra dan 10 atlet putri.  Dalam kejuaraan ini, Indonesia tergabung bersama India dan Denmark di grup 1D. 

Penulis: Gema Trisna Yudha.