Madrid Terbuka 2017

Usai Kalahkan Sharapova dan Kerber, Bouchard Gagal ke Semifinal

Jumat, 12 Mei 2017 17:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Petenis wanita asal Kanada, Eugenie Bouchard harus mengubur harapannya keluar sebagai juara Madrid Terbuka 2017. Hal tersebut menyusul kekalahannya di babak perempatfinal.

Berhadapan dengan petenis asal Rusia, Svetlana Kuznetsova, Bouchard gagal melangkah ke semifinal setelah takluk dua set langsung. Di set pertama Kuznetsova mengandaskan Bouchard dengan skor 6-4, sedangkan di set kedua petenis peringkat sembilan dunia itu meneruskan dominasinya dengan skor telak, 6-0.

Kekalahan Bouchard dari Svetlana ini jelas menjadi kejutan. Pasalnya, ia merupakan salah satu petenis yang muncul sebagai kandidat juara, setelah mampu mengalahkan dua mantan petenis nomor satu dunia di babak-babak sebelumnya.

© INTERNET
Svetlana Kuznetsova. Copyright: INTERNETSvetlana mengalahkan Bouchard dengan skor 6-0 di set kedua.

Ya, di babak 32 besar, wanita kelahiran 25 Februari 1994 itu berhasil mengalahkan mantan idolanya, Maria Sharapova dengan skor 7-5, 2-6, dan 6-4. Keperkasaan Bouchard pun berlanjut saat ia mengalahkan Angelique Kerber dari Jerman di babak 16 besar dengan skor 6-3 dan 5-0.

Pasca kemenangan atas Bouchard, Svetlana berikutnya akan berjuang merebut tiket ke babak final Madrid Terbuka 2017 melawan petenis Prancis, Kristina Mladenovic.