Piala Sudirman 2017

Ganda Putra Terbaik Malaysia Bantah Akan 'Bercerai'

Jumat, 12 Mei 2017 11:33 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Charlie Crowhurst/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong. Copyright: © Charlie Crowhurst/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong.

Goh V Shem menepis isu yang beredar bahwa dirinya tak akan berpasangan kembali dengan Tan Wee Kiong. Mantan ganda putra nomor satu dunia itu justru mengakui performa keduanya semakin kompak.

"Saya ada dengar orang bercerita tentang hal ini tetapi saya sendiri tidak baca tentang berita ini. Saya pun tidak tahu bagaimana berita ini dapat muncul, tetapi memang hal ini tidak benar sama sekali. Performa berpasangan kami justru menjadi semakin baik," ungkap V Shem kepada Utusan Malaysia

"Bagi saya ini hal kecil saja, memang saya tidak tahu dari mana berita itu datang dan saya tidak terlalu memikirkan tentang itu," katanya lagi.

© Internet
Shem V Goh, Wee Kiong Tan Copyright: InternetGoh V Shem/Tan Wee Kiong saat meraih medali perak Olimpiade Rio 2016.

V Shem sendiri lantas menunjukkan antusiasnya untuk menghadapi turnamen Piala Sudirman mendatang. Ia yakin Malaysia bisa memenuhi target di kejuaraan beregu dua tahunan sekali ini.

"Piala Sudirman ini berbeda dengan Kejuaraan Dunia karena melibatkan tim dan saya rasa Malaysia memiliki tim yang kuat. Secara pribadi saya lebih menggemari turnamen beregu karena semangat pemain luar biasa terutama dengan kehadiran pendukung, memang lebih menyenangkan," tutupnya.

Malaysia tergabung bersama Jepang dan Inggris di Grup 1C Piala Sudirman tahun ini. Pencapaian terbaik Lee Chong Wei dkk adalah menjadi semifinalis pada 2009.