Piala Sudirman 2017

(FOTO) Lawan Ahsan/Angga, 'Senjata' Kevin Patah Terkoyak

Sabtu, 13 Mei 2017 15:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar simulasi pertandingan sebagai persiapan jelang bergulirnya turnamen Piala Sudirman 2017. Di partai pertama antara tim Garuda dan tim Elang, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Angga Pratama.

Pertandingan simulasi berjalan sengit dan harus berlangsung hingga set ketiga. Pada akhirnya, Duo Minions yang masih terlalu tangguh menang dari Ahsan/Angga dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-10. Kemenangan ini membawa tim Garuda unggul 1-0.

Meski menang, Kevin harus merelakan senjatanya untuk menjadi "tumbal". Seperti dalam foto yang diperlihatkan akun Instagram @badminton.ina, raket pemain 21 tahun ini bengkok parah. Menurut keterangannya, raket Kevin rusak saat berbenturan dengan raket Marcus. 

Ternyata tak hanya senjata Kevin yang rusak dalam simulasi hari ini. Raket Rosyita Eka Putri Sari juga mengalami hal yang sama, meski tak separah milik Kevin. Pertandingan ini pun juga berakhir kemenangan untuk tim Garuda. Rosyita yang berpasangan dengan Della Destiara Haris, menaklukkan Greysia Polii/Apriani Rahayu dengan skor 21-16 dan 21-16.

 

Klo ini raketnya Rosyita,patah juga ketika bermain. Namun tak separah raket Kevin. #badmintonindonesia #simulasisudirmancup

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on