Indonesia International Series 2017

Tunggal Putra Merah Putih Pastikan Satu Tempat di Final Indonesia International Series 2017

Sabtu, 13 Mei 2017 02:24 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka dan Enzi Shafira sama-sama meraih kemenangan di laga perempatfinal Indonesia International Series 2017 yang berlangsung Jumat (12/05/17).

Dengan begitu, hasil positif itu pun membuat Indonesia langsung memastikan satu tempat di babak final tunggal putra. Hayom dan Enzi akan saling berhadapan di laga semifinal nanti.

Hayom sendiri sukses mengalahkan wakil India unggulan 16, Lakshya Sen lewat pertarungan rubber set dengan skor 13-21, 24-22, dan 21-18. Sementara Enzi secara mengejutkan sanggup menyingkirkan unggulan satu, Riichi Takeshita asal Jepang dengan pertarungan juga lewat rubber set 21-13, 15-21, 21-13.

“Tadi saya coba bermain lepas saja, apalagi lawan memang di atas saya. Lalu saya coba mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya punya,” kata Enzi Shafira dalam rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPebulutangkis tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka.

“Di game ketiga dia juga kelihatan sudah habis staminanya jadi saya cepetin mainnya,” tambah Enzi lagi.

Dengan hasil ini, Hayom dan Enzi akan bertemu di babak semifinal besok. Menghadapi Hayom yang lebih berpengalaman, Enzi mengaku akan tampil habis-habisan.

“Besok harus main lebih lagi dari hari ini, harus lebih keluarin semua kemampuan. Intinya harus habis-habisan,” ungkap Enzi.

Indonesia masih berpeluang menciptakan All Indonesian Final di nomor tunggal putra bila di laga semifinal lain, Shesar Hiren Rhustavito mampu mengalahkan tunggal putra asal China, Ren Pengbo.