Madrid Terbuka 2017

Juara di Madrid Terbuka, Nadal Samai Rekor Djokovic

Senin, 15 Mei 2017 05:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @MutuaMadridOpen
Ekspresi kegembiraan Rafael Nadal saat berhasil meraih gelar juara Madrid Terbuka 2017. Copyright: © Twitter @MutuaMadridOpen
Ekspresi kegembiraan Rafael Nadal saat berhasil meraih gelar juara Madrid Terbuka 2017.

Mantan petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal berhasil membuktikan bahwa julukannya sebagai King of Clay bukan hiasan semata, setelah berhasil menggenggam gelar juara di turnamen Madrid Terbuk 2017.

Berhadapan dengan petenis muda asal Austria, Dominic Thiem di babak final, pria kelahiran 3 Juni 1986 itu berhasil menang lewat dua set langsung dengan skor akhir 7-6 dan 6-4 dalam pertandingan yang memakan waktu 1 jam 18 menit itu.

Kemenangan tersebut pun menandakan Nadal sudah dua kali mengalahkan Thiem di babak final. Sebelumnya di ajang Barcelona Terbuka pada akhir April 2017 lalu, Nadal sukses merebut gelar juara dengan kemenangan 6-4 dan 6-1.

Gelar juara Madrid Terbuka 2017 ini pun menjadi turnamen ketiga yang berhasil dimenangkan Nadal sepanjang kompetisi musim 2017. Sebelumnya, saingan terberat Roger Federer ini sudah menggengam gelar juara Monte Carlo Masters 2017 dan Barcelona Terbuka 2017.

Kemenangan di kampung halaman ini pun menjadi semakin manis bagi Nadal, lantaran dirinya berhasil mengimbangi rekor sesama mantan petenis nomor satu dunia dari Serbia, Novak Djokovic.

Dengan gelar juara kelima kalinya di Madrid Terbuka ini, Nadal kini sudah mengoleksi 30 gelar juara turnamen level masters.

Dilansir dari BBC, prestasi Nadal yang sudah tiga kali mengemas kemenangan beruntun ini juga akan membuatnya naik peringkat ke posisi empat dunia yang akan diumumkan oleh Association of Tennis Professionals (ATP) selaku induk tertinggi organisasi tenis dunia.