Asian Games 2018

Resmi! Asian Games 2018 Jadi Penampilan Terakhir Lee Chong Wei

Senin, 15 Mei 2017 06:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pada Agustus 2018 mendatang, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah salah satu kompetisi multi event paling bergengsi di benua Asia, yaitu Asian Games 2018.

Tidak hanya menampilkan aksi-aksi para atlet terbaik negara-negara di Asia, event empat tahunan itu juga akan memiliki arti penting bagi pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei.

Dilansir dari harian Malaysia, The Star, rival abadi Lin Dan itu menyatakan ajang Asian Games 2018 merupakan penampilan terakhinnya di kancah kompetisi yang sudah bergulir sejak 1951 silam tersebut.

"Tidak perlu disembunyikan bahwa ajang Commonwealth dan Asian Games berikutnya terakhir kalinya saya membela Malaysia," tuturnya saat menerima penghargaan atlet terbaik di acara Penang Sports Awards 2016.

© AP Photo/Rui Vieira
Caption Copyright: AP Photo/Rui VieiraChong Wei sudah berusia 35 tahun saat mengikuti Asian Games 2018 mendatang.

Meski memastikan tidak akan tampil lagi di Asian Games, Lee Chong Wei menyatakan dirinya tidak menutup kemungkinan untuk tampil dalam Olipiade 2020 di Tokyo, Jepang.

"Saya tidak menjanjikan apakan saya akan ikut atau tidak dalam Olimpiade edisi berikutnya. Banyak pertimbangan yang harus saya kaji seperti usia yang tidak lagi muda dan kemungkinan cedera yang bisa saya alami," tutupnya.

Sedikit informasi, sama seperti Olimpiade, Asian Games merupakan salah satu turnamen yang belum pernah dimenangkan oleh Lee Chong Wei sepanjang karier profesionalnya.