Sharapova Targetkan Kembali ke Puncak

Selasa, 16 Mei 2017 22:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP/Getty Images
Maria Sharapova merayakan kemenangannya. Copyright: © AFP/Getty Images
Maria Sharapova merayakan kemenangannya.

Baru kembali dari suspensi bertanding selama 15 bulan tak membuat semangat Maria Sharapova luntur. Mantan petenis nomor satu dunia ini pun langsung menargetkan untuk berada di podium juara turnamen-turnamen teratas. 

Apalagi ia menerima sambutan "karpet merah" dari beberapa turnamen besar yang senang menyambut salah satu petenis terpopuler dunia ini kembali. Sejak ia kembali bermain pada April lalu, ia telah menerima tiket wildcard di Stuttgart, Madrid, dan Italia terbuka.

"Saya tentu punya ekspektasi sendiri. Saat Anda menang turnamen besar dan sudah pernah menjadi petenis nomor satu dunia, Anda kenal perasaan itu. Anda jadi paham itulah yang Anda usahakan selama ini," tutur Sharapova.

"Saya akan senang bisa merasakan hal itu lagi. Tentu saja itu tujuan saya. Namun seperti yang saya bilang, setiap minggunya sangat penting. Saya mungkin belum menunjukkan performa saya, tapi semoga di laga lain saya bisa meningkatkan diri," lanjut peraih lima Grand Slam ini.

Petenis Rusia ini tak perlu waktu lama untuk memastikan tiket ke turnamen bergengsi melalui keringat sendiri. Usai menaklukkan Christine McHale dengan skor 6-4 dan 6-2 di Italia Terbuka, Sharapova berhak tampil di Wimbledon karena memiliki peringkat yang mencukupi, meski harus melalui babak kualifikasi.