Piala Sudirman 2017

Menpora Inginkan Indonesia Bangkit di Piala Sudirman 2017

Rabu, 17 Mei 2017 20:37 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat mengikuti rapat persiapan Asian Games 2018 yang dipimpin langsung Wapres Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (29/3) pagi. Copyright: © Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat mengikuti rapat persiapan Asian Games 2018 yang dipimpin langsung Wapres Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (29/3) pagi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengharapkan kebangkitan prestasi cabang bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2017.

"Saya tahu perjuangan para atlet dalam Piala Sudirman 2017 tidak mudah. Tapi, saya yakin mereka akan berjuang keras untuk membawa pulang Piala Sudirman yang kita tunggu," kata Menpora selepas membuka Pekan Olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (POR Perpamsi) kelima di Mataram, Nusa Tenggara Barat, seperti dilansir Antara.

Menpora mengatakan kejuaraan internasional beregu setiap dua tahun itu menjadi momentum bagi atlet -atlet Merah-Putih untuk menampilkan prestasi dan bersaing dengan negara-negara unggulan dunia.

© Humas PBSI
Tim Piala Sudirman Indonesia 2017. Copyright: Humas PBSITim Piala Sudirman Indonesia 2017.

Tim Indonesia berangkat menuju Gold Coast pada Rabu (17/05/17) dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Mereka akan mulai bertanding pada Selasa (23/05/17) menghadapi tim India dan pada Rabu (24/05/17) menghadapi tim Denmark.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti menargetkan putaran semifinal bagi tim Indonesia dalam Piala Sudirman 2017.

"Melihat peringkat pemain-pemain Indonesia, capaian prestasi terakhir dan data bahwa tim Indonesia saat ini ada di urutan lima hingga delapan dalam daftar unggulan, kami menargetkan babak semifinal. Tapi, kami tentu berharap bisa lebih dari itu," ujar Susy.